Pembinaan, Halal Bil Halal, dan Kenal Pamit Pengawas KKMI Kecamatan Banyuwangi

 

Tak kenal maka ta’aruf, usai pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah, KKMI kecamatan Banyuwangi melaksanakan 3 acara dalam satu kegiatan, yaitu Pembinaan, Halal bil Halal serta Kenal Pamit Pengawas kecamatan Banyuwangi hari Senin (15/05/2023) di Dakon Resto Glagah.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan di MI kecamatan Banyuwangi. 

Selain Pembinaan, kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh tenaga Pendidik dan kependidikan di MI kecamatan Banyuwangi bisa saling kenal, karena sejak Pandemi Covid tidak pernah ada pertemuan yang melibatkan seluruh guru MI se kecamatan Banyuwangi, sehingga banyak wajah baru yang tidak saling kenal satu sama lain. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kenal pamit Pengawas Madrasah di KKMI kecamatan Banyuwangi  yang semula bapak Badrus melakukan serahterima jabatan kepada Mohamad Saerofi selaku pengawas baru yang bertugas di MI kecamatan Banyuwangi sejak tanggal 8 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dimyati. Dalam pembinaannya, beliau menyampaikan pergantian pengawas harus diikuti dengan penyerahan tongkat estafet kepada pengawas baru, sehingga apa yang sudah dilakukan pengawas sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pengawas baru secara berkeninambungan, lebih lanjut Dimyati mengatakan  bahwa ada beberapa program Kemenag yang harus kita respon secara cepat, diantaranya adalah Sertifikasi Halal pada Kantin Madrasah, Madrasah Ramah Anak, serta Saka Sana Saku. Dukungan dari Kepala Madrasah dan guru sangat diharapkan agar semua program-program Kementerian Agama dapat terlaksana sesuai target yang diharapkan.

Sebagai penutup para pendidik mendapatkan tausiah  yang disampaikan oleh ustadz Makruf Abu Bakar, beliau berpesan sebagai pendidik harus bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya serta satu hal yang tidak kalah penting adalah guru harus mendoakan murid-muridnya dengan penuh keikhlasan agar menjadi anak yang solih dan solihah dan sukses di masa depan nanti.(Eni)