Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan infrastruktur yang sangat penting saat ini. Menanggapi hal ini MI Darun Najah II Banyuwangi melaksanakan Ekstrakurikuler TIK bagi kelas 4, 5 dan 6 yang dimulai pada hari Kamis (25/01/2024) di laboratorium Komputer MI Darun Najah II, yang diikuti oleh 91 siswi dan terbagi dalam 3 sesi.
Kegiatan ekstrakurikuler TIK di MI Darun Najah II dibimbing oleh 3 mentor dari SMK Puspa Bangsa Kecamatan Cluring yaitu Putri Novita Sari, Julia Tria Susanti, Clara Marsya Purnadewi, mereka senang menjadi mentor bagi siswi MI Darun Najah II karena siswi sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti ekstrakurikuler TIK sejak hari pertama. Yang menarik adalah salah satu mentor Clara yang beragama Katolik dapat menyatu dengan siswi MI Darun Najah II yang seluruhnya muslimah. Hal ini menunjukkan wujud moderasi beragama di lingkungan MI Darun Najah II.
Keterampilan teknologi merupakan hal yang wajib dikuasai oleh siswa di era Digital ini. Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah menyampaikan bahwa dengan menggunakan alat TIK secara rutin, dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan teknologi yang sangat dibutuhkan ke jenjang berikutnya, apalagi dimasa yang akan datang. 
Lebih lanjut Majid menyampaikan bahwa kemampuan TIK siswi akan terus diasah agar tidak gaptek dan dapat menggunakan media online secara bertanggung jawab.
“pendampingan penggunaan media online sangat penting agar siswi tidak mengakses sesuatu yang belum saatnya” katanya.
Hal ini dilakukan dengan mengingat media online dapat diakses oleh siapapun, sehingga pendampingan dari guru dan orang tua sangat penting agar siswi dapat memanfaatkan media online tersebut secara benar. (Eni)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'sqlsrv.so' (tried: /www/server/php/74/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20190902/sqlsrv.so (/www/server/php/74/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20190902/sqlsrv.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /www/server/php/74/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20190902/sqlsrv.so.so (/www/server/php/74/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20190902/sqlsrv.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: