Kegiatan pesantren Romadlon tahun 1443 H di MI Darun Najah II dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 April di Masjid Darun Najah. Setiap pagi diawali dengan tadarus Al Qur’an dan sholat Dluha. Kegiatan pesantren Romadlon untuk kelas 1 dan 2 pulang lebih awal sedangkan untuk kelas 3 sampai 6 pulang setelah sholat Dzuhur berjamaah.

Setelah 2 tahun melaksanakan Pesantren Romadlon secara daring, tahun ini kegiatan pesantren  Romadlon dilaksnakan secara Tatap Muka. Berdasarkan surat Edaran dari Kantor Wilayah Jawa Timur, materi yang harus diberikan pada kegiatan Ponok Romadlon yaitu tentang Toharoh, sholat, Puasa, dan Tahsinul Qur’an. Semua materi dipraktekkan secara langsung sehingga siswa benar-benar mengerti dan diharapkan diamalkan secara kontinue di rumah dan dimanapun mereka berada. Agar siswi tidak merasa bosan diselingi dengan kegiatan outbond yang tentunya kita pilih dengan aktivitas yang tidak terlalu menguras tenaga, begitu ujar Imam Zurkoni selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini.

Sebagai evaluasi ada kegiatan cerdas cermat dan kuis berhadiah yang diberikan pada setiap akhir materi. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama dan khotmil Qur’an serta berbagi takjil. Dengan dibantu komite madrasah, terkumpul sekitar 500 paket makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan wali murid dan guru. Setiap siswi mendapatkan tugas memberikan 2 atau 3 paket kepada pengendara di sekitar taman Sritanjung, (Majidah)