Setelah melaksanakan kegiatan Pondok Romadlon sarat dengan kegiatan religi, MI Darun Najah II melaksanakan peringatan Hari Kartini tepat pada hari Kamis tanggal 21 April 2022. Kegiatan ini merupakan outdoor learning yang  dilaksanakan di Taman Sritanjung pada sore hari agar siswi merasa nyaman walaupun sedang berpuasa, selain itu siswi juga bisa bermain.

Tujuan utama dari kegiatan ini ada 3 hal yaitu pertama, bagi siswi kelas 1 – 3 pengenalan bumbu masak, agar siswi dapat membantu bunda di dapur. Kedua, untuk siswi kelas 4-6 diberikan edukasi tentang cara merawat organ kewanitaan, hal ini sangat penting karena organ vital terutama pada wanita harus mendapatkan perawatan dengan baik dan benar, juga karena banyak sekali wanita yang meninggal karena kanker serviks dan kanker payudara. Sedangkan tujuan ketiga adalah melatih sifat dermawan siswi dengan kegiatan berbagi takjil.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program kementerian kesehatan yang sudah mulai memberikan vaksin serviks untuk peserta didik di sekolah, sehingga kita perlu menyiapkan mental peserta didik kita agar siap jika suatu saat mendapatkan vaksin serviks. Begitu kata Majidatul Himmah kepala MI Darun Najah II. Dalam kegiatan ini kita menghadirkan nara sumber dr. Kurnia Alisa Putri, Sp. PD, dokter spesialis penyakit dalam dari RS Yasmin. Karena sulit sekali mencari dokter kandungan yang wanita. Akhirnya kita pilih dokter internis wanita, agar siswi lebih leluasa bertanya segala yang ingin mereka tahu tentang organ wanita..

Kegiatan ini ditutup dengan berbagi takjil. Dengan dibantu pengurus komite madrasah, terkumpul sekitar 500 paket makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan wali murid serta guru. Setiap siswi mendapatkan tugas memberikan 2 atau 3 paket kepada pengendara yang lewat di sekitar taman Sritanjung, (Majidah)