Banyuwangi(MIDarunnajah II) Hari Pahlawan di MI Darun Najah II Tukangkayu Banyuwangi Kamis tanggal 10 Nopember 2022 diperingati dengan mengadakan Lomba Baca Puisi bertema Pahlawan. Salah satu kegiatan Literasi ini dimaksudkan untuk menggali bakat puisi bagi siswi MI Darun Najah II terutama dari kelas bawah. Kegiatan ini disiarkan secara live streaming agar wali murid dan masyarakat luas juga dapat menyaksikan dari tempat masing-masing.

Majidatul Himmah selaku kepala  MI Darun Najah II membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan dan menceritakan sejarah pertempuran Surabaya serta diakhiri kuis berhadiah dengan pertanyaan seputar Pahlawan. Semua siswi antusias berebut menjawab pertanyaan karena ingin mendapatkan hadiah berupa voucher belanja di kantin madrasah.

Sebelum pengumuman pemenang, Aguk Wahyu Nuryadi yang akrab disapa bang Aguk, salah satu dari dewan juri memberikan apresiasi kepada para peserta dan memberikan contoh cara membaca puisi yang baik dan benar. Sambil meneriakkan pekik “Merdeka” siswi bersemangat mengikuti. Keluar sebagai pemenang yaitu juara I Adelia Qorina Putri kelas IV, juara 2 Nur Khoirun Ilayya kelas V dan disusul Aulia Tsalisa Zahroh sebagai juara ke 3. Diharapkan para pemenang lebih rajin berlatih untuk mengasah bakat mereka. (Eni)