Outdoor Learning Siswi MI Darun Najah II Banyuwangi

 

Memasuki awal semester genap, siswi MI Darun Najah II Banyuwangi mengadakan kegiatan Outdoor Learning di pantai Cacalan, tempat membatik dan pemandian Jopuro Rabu - Kamis ( 1-2 Pebruari 2023). Kegiatan ini diikuti siswi kelas 4, 5, dan 6 sebanyak 90 siswi.

Outdoor Learning atau pembelajaran di luar kelas ini dilakukan dengan tujuan agar siswa tidak bosan, pembelajaran akan terasa menyenangkan, dan siswa lebih mengenal pada dunia secara nyata. Ungkap Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah disela-sela kesibukannya.

Sesuai dengan materi yang sedang diajarkan pada kelas 4, siswi belajar tentang Pelestarian Lingkungan Hidup, sedangkan siswi kelas 6 belajar berpidato dan menganalisis bangun ruang yang ada di sekitar pantai Cacalan.

Khusus untuk kelas 5 pada mata pelajaran SBDP siswi belajar membatik. Mereka mengikuti mulai dari proses mencetak, mewarnai, melorotkan (melepaskan) malam dan menjemur sehingga siswi merasa puas dengan hasil karya sendiri. Kegiatan ini diakhiri dengan pengenalan tanaman air di pemandian Jopuro. (eni)