Siswi MI Darun Najah II Belajar Pantomim Dan Puisi

 

Kerjasama MI Darun Najah II dengan komunitas Lentera Sastra Kemenag, dan Sanggar Merah Putih ’45. Komunitas Gotong Royong ’45 secara berkelanjutan. Hal ini seperti yang dilakukan Sabtu (11/03/23), para siswi belajar Pantomim dan Baca Puisi dengan dipandu Bung Aguk Darsono dari Sanggar Merah Putih ’45.

Para siswi yang memilih ekstrakurikuler teater tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan menarik ini, mereka tidah canggung belajar diluar gedung di depan para orang tua yang menjemput putrinya

Kepala MI Darun Najah II majidatul Himmah, S. Ag menyampaikan bahwa para siswi dididik untuk berani tampil dengan santun di depan public. “Pengembangan bakat siswi terus kita tumbuh-kembangkan sesuai dengan bakat minat yang dimilikinya”, kata putri dari KH Ma’shum Syafi’i dan Ning Nyai Makshumah tersebut berharap dengan beberapa kegiatan ekstra ini para siswi dapat menggali potensi diri yang dimiliki serta berprestasi nan bahagia.

Bung Aguk menyampaikan bahwa dirinya yang diamanahi menjadi fasilitator dari kegiatan ekstra madrasah tertua di kota Banyuwangi ini akan menyampaikan semua keahlian dan pengalaman yang dimiliki.

“Juga sesekali pengurus dan anggota Sanggar Merah Putih ’45 seperti Indah Windoyo, Salma dan Nuchbah Aing untuk bermain teater maupun nasyid serta dolanan sehari-hari dengan tehnik blocking, vocal, dan seni pertunjukan. Alhamdulillah dari proses selama ini sudah beri tropy Baca Puisi Event Simpega Rogojampi serta tiket ke Porseni MI kabupaten untuk menyanyi dan pidato bahasa Arab. Selanjutnya siap diajang Dispendik atau Fatimah Day dengan BKPRMI-Kemenag” ungkapnya pada media ini seraya ingin tampilkan tampilkan talent mulai kelas 1-5 dalam bentuk drama opera pada perpisahan kelas 6.

Ketua komunitas Lentera Sastra Syafaat menyampaikan bahwa lentera sastra akan selalu memfasilitasi madrasah yang ingin mengembangkan Ekstrakurikuler dibidang literasi semacam buat majalah dinding atau terbitkan buku karya santri. “Kita mempunyai banyak anggota yang mempunyai kemampuan dibidang literasi hingga tingkat nasional” ungkapnya. (Eka/Eni/JN)