Hujan Airmata Di Wisuda Tahfidz Juz 30 MI Darun Najah II Banyuwangi

 

       Setelah satu tahun berjalan, ekstra kurikuler tahfidz di MI Darun Najah II Banyuwangi berhasil mewisuda 45 siswi yang sudah hafal juz 30, terdiri dari kelas 2, 3, dan 4, Rabu (21/12/22), acara yang dilaksanakan di lantai 2  masjid Darun Najah yang baru saja selesai di renovasi. Acara Wisuda ini dihadiri oleh Ketua Pokjawas kementerian Agama Kabupaten banyuwangi, Pengawas. Madrasah, Pengurus Yayasan Darun Najah, ketua LP Maarif Kab. Banyuwangi  serta wali murid.

       Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah dalam sambutannya berpesan kepada wali murid "Wisuda ini bukan akhir dari tugas siswi dan orang tua untuk menghafal juz 30, akan tetapi mulai hari ini, orang tua mempunyai tugas baru yaitu harus membantu putrinya yang hafal juz 30 untuk menjaga hafalannya, dengan murojaah setiap hari di rumah atau dimanapun saja berada, agar tidak lupa”.

Lebih lanjut Majid menyampaikan bahwa  mewisuda 45 siswi  yang hafal juz 30 ini merupakan prestasi yang luar biasa, yang lebih membanggakan dari prestasi apapun yang pernah diraih oleh MI Darun Najah II selama ini, karena menghafalkan ayat-ayat Al-Qur'an sejak usia dini bukanlah hal yang mudah. Karena siswa kelas 1 dan 2 masih banyak yang belum bisa membaca Al-Qur'an, bahkan ada yang masih belum mengenal huruf Arab sama sekali, sehingga perlu kesabaran ekstra dalam mengajarkannya.

       Di akhir acara, ketika wisudawati menyanyikan lagu senandung hafidz Qur'an, mereka hampir tidak dapat menyelesaikan lagu yang dinyanyikan lalu berhamburan sambil menangis dipelukan orang tua masing-masing. Momen mengharukan ini membuat seisi masjid tidak kuasa menahan airmata (eni).