Webinar Mengenal Gejala Dan Tanda-tanda Kanker Pada Anak Yayasan Darun Najah Banyuwangi

 

Yayasan Pendidikan Dan Sosial darun Najah Banyuwangi bekerjasama dengan Yayasan kanker Anak Indonesia (YKAI) dan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi mengadakan kegiatan Webinar Mengenal Gejala Dan Tanda-tanda Kanker Pada anak Sabtu (29/07/2023) di aula Darun Najah. Selain secara offline juga melalui zoom meeting yang diikuti peserta se Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh siswi MTs Darun Najah, MI Darun Najah, guru serta wali murid dengan tujuan agar mereka mengerti dan dapat mengantisipasi jika menemukan anak dengan gejala kanker.

Dalam webinar ini menghadirkan narasumber dr. Andi Cahyadi , SpA(K) (Divisi Hematologi Onkologi Dep/KSM Ilmu Kesehatan Anak FK UNAIR/RSUD Dr.Soetomo Surabaya). Beliau menyampaikan bahwa kanker pada anak relative tidak dapat dicegah karena lebih banyak diketahui setelah stadium lanjut. Karena anak tidak dapat mengeluh selain itu juga karena kebanyakan orang tua tidak mengetahui bahwa anaknya terserang kanker.

Oleh karena itu guru sebagai tenaga pendidik diharapkan dapat membantu orang tua dalam mendeteksi, jika menemukan peserta didik dengan gejala-gejala kanker sehingga dapat diantisipasi lebih dini, Dengan deteksi lebih dini pengobatan akan lebih mudah dan hasil akan lebih maksimal.(Eni)