MI Darun Najah II Upacara Hari Pramuka bersama Camat Banyuwangi

Salam Pramuka! Pekik khas dalam kegiatan Pramuka yang diiringi dengan tepuk pramuka sebanyak dua kali membakar semangat peserta upacara memperingati Hari Pramuka ke 62 Senin (14/08/2023). Kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka dilaksanakan bersama MI Darun Najah I, MI Darun Najah II, dan MTs Darun Najah di halaman MTs Darun Najah. Ada yang berbeda pada Upacara hari Pramuka hari ini yaitu sebagai Pembina Upacara adalah Camat Banyuwangi Hartono.

Hartono selain membacakan sambutan dari Ketua Kwarda Banyuwangi, Kak Sugirah yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi, beliau juga berpesan kepada siswa untuk menenjadi anak yang shalih-shalihah, taat kepada Allah SWT dan patuh terhadap orang tua.“Pramuka harus berbakti kepada kedua orang tua” kata Hartono.

Hartono juga berpesan kepada Kakak Pembina bahwa sebagai tenaga pendidik yang bertugas mentranfer knowledge juga harus bisa mengemban amanah untuk memberikan pendidikan terbaik kepada murid-murid di MI dan MTs Darun Najah sebagai generasi emas dimasa yang akan datang.  

Tema Hari Pramuka tahun 2023 “Mari wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Proporsional Demi Kemajuan Bangsa Indonesia”. Tema ini tentunya sejalan dengan tujuan kegiatan pramuka, salah satunya adalah agar siswa bisa mandiri. Selain kegiatan upacara, pada malam hari akan diadakan kegiatan Pawai Lampion mulai dari depan Pemkab Banyuwangi hingga taman Blambangan.

Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bagi insan Madrasah bahwa Kakak Pembina Upacara pada Madrasah Darunnajah adalah Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yakni Camat Banyuwangi.  “Kehadiran Camat Banyuwangi sebagai salah satu bukti bahwa Gerakan Pramuka pada Madrasah mempunyai arti sangat penting bagi kelanjutan pendidikan kepramukaan” kata Majid. (Eni)