Yel-yel MI Darun Najah II Banyuwangi Menghiasi Sepanjang Barisan

 

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darun Najah II Banyuwangi kembali mengikuti parade baris-berbaris yang diikuti oleh 585 peserta siswa SD dan Mi se-Kabupaten Banyuwangi dengan rincian 274 putra dan 311 putri , Sabtu (19/08/2023). Dengan jarak tempuk 3,5 Km Start di Lapangan Kecamatan Giri dan Finish din Taman Blambangan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam pelepasan barisan menyampaikan bahwa gerak jalan merupakan media pembelajaran untuk siswa, melatih disiplin dan kekompakan. “Dalam gerak jalan, kalian diajarkan kekompakan, dan saling menjaga barisan. Kalian belajar mengingatkan teman apabila barisannya mulai melenceng” kata istri Menpan RB Abdullah Awar Anas tersebut.

Lebih lanjut Ipuk menyampaikan bahwa gerak jalan merupakan kolaborasi kecil dari anak-anak yang mengajarkan kekompakan terhadap tim.

Nuansa merah putih barisan MI Darun Najah II Banyuwangi yang dipimpin Nurin Maulida Fajar Hidayat kelas VI dan Aerlyn Belvania kelas V sesekali meneriakkan yel-yel kebanggaan madrasah. Semangat anak-anak MI Darun Najah II Banyuwangi tersebut tak terlepas dari sikap disiplin yang terbentuk dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah.

Madrasah berbasis pesantren ini bukan hanya memberikan materi tahfid bagi anak-anak saja, akan tetapi juga pengembangkan bakat dan minat, sehingga seluruh potensi yang dimiiki anak akan terpupuk dengan baik, termasuk materi kepramukaan dan baris berbaris.

Kepala MI Darun Najah II, Majidatul Himmah menyampaikan bahwa dalam kegiatan baris-berbaris ini hanya menampilkan anak dari kelas atas saja, mereka memang terbiasa melakukan kegiatan baris berbaris di madrasah, sehingga tidak terlalu sulit ketika harus mengikuti kegiatan baris berbaris. (Syaf)