Giat BIAS MI Darun Najah II Banyuwangi

 

Sebagai salah satu kegiatan Usaha Kesehatan sekolah (UKS) adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MI Darun Najah II melaksanakan Imunisasi oleh Tim dari Puskesmas Sobo hari Jumat (22/09/2023). Sebanyak 37 siswi kelas 1 mendapatkan vaksin MR serta siswi kelas V dan VI sebanyak 56 siswi diberikan vaksin HPV.

Pemberian imunisasi untuk anak usia MI merupakan imunisasi rutin lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit Campak, dan Rubela, serta imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) pada siswi kelas 5 (dosis pertama) dan kelas 6 (dosis kedua) untuk mencegah penyakit kanker leher rahim. Kegiatan BIAS akan lebih efektif dilakukan di sekolah/madrasah karena sebagian besar sasaran berkumpul atau terorganisisr di sekolah/madrasah.

Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah mendukung sepenuhnya kegiatan imunisasi ini karena sangat bermanfaat bagi kesehatan siswa di masa depan. “Bersyukur pada kegiatan imunisasi kali ini tidak ada satupun wali murid yang menolak, hanya beberapa siswi yang tidak bisa ikut karena sakit, dan diperbolehkan imunisasi susulan di Puskesmas.” (Eni).