Haflah Akhirissanah MI Darun Najah II Meriahnya Perayaan Lulusan Dengan Hidmat Dan Haru

 

       Acara Haflah Akhirissanah atau perayaan akhir study lulusan MI Darun Najah I dan II, serta MTs dalam naungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Darun Najah Banyuwangi digelar hari Sabtu (17/06/2023) didepan masjid Darun Najah berlangsung Khidmat dan haru.

Pengasuh Pesantren Darun Najah KH. Abdul Lathief berpesan agar seluruh lulusan Darun Najah menjadi anak yang solih, bersihkan diri lahir dan bathin dengan berwudlu yang benar, serta bekal ilmu dan akhlakul karimah yang telah didapat hendaknya diamalkan di masyarakat. ‘Juga penting menjaga kedekatan dan jangan berpisah dengan al Qur’an setiap hari” tuturnya. KH Abdul latif juga berharap bagi lulusan MI Darun Najah yang mau melanjutkan sekolah di MTs Darun Najah dapat tinggal di pesantren Darun Najah dengan biaya yang sangat ringan, tanpa uang pangkal, uang gedung.

Hadir dalam acara wisuda ini pengawas Madrasah, Saerofi menyampaikan bahwa siswa yang lulus diharapkan dapat melanjutkan pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yaitu di madrasah, dan saat ini Kementerian Agama siap meningkatkan mutu lembaga-lembaga pendidikan binaannya.

“Tahun ini kita meluluskan 28 siswa MI Darun Najah I, 33 Siswi MI Darun Najah II serta 45 siswa MTs Darun Najah”. Ujar kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah. Dalam kegiatan ini MI Darun Najah II menampilkan parade Puisi karya 3 penyair “A”yang diiringi lagu dan musik. Penampilan ini untuk mengenalkan salah satu kegiatan Ekstra Kurikuler di MI Darun Najah II yaitu puisi dan teathre yang dibina oleh Agus Wahyu Nuryadi yang akrab dipanggil bung Aguk. Sajian parade puisi dan lagu sukses membuat haru semua hadirin hingga banyak yang tidak sanggup menahan airmata. (Q’Nin/Aguk/JN/Eni)