MI Darun Najah II Banyuwangi, Hadiri Festifal Enterpreneur Pelajar 2023 Untuk Kembangkan Jiwa Enterpreneur

Kegiatan Festival Entrepreneur Pelajar 2023 di Banyuwangi sukses menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif dari ratusan pelajar MTs/SMP. Menariknya, banyak dari mereka menggabungkan teknologi dengan karya mereka.

Acara yang diadakan di Creative Hub Taman Blambangan pada Sabtu (23/9/2023) ini diikuti oleh 35 tim dari berbagai SMP/MTS di Banyuwangi. Meskipun masih berusia belasan tahun, para pelajar ini tampil dengan percaya diri mengenalkan produk-produk mereka.

Bupati Ipuk pun turut terkesan dan bangga dengan kreasi yang ditampilkan oleh para pelajar. Lukisan kaca, sepatu lukis, batik jumputan, aneka buket snack, dan berbagai kriya lainnya sangat menarik untuk dilihat. Menurut Ipuk, festival ini bukan hanya ajang pameran semata, tetapi juga sebagai ajang untuk mengembangkan jiwa entrepreneur pada para pelajar.

          “Festival ini merupakan upaya untuk mendorong generasi muda yang kreatif dan inovatif, sehingga dari ide-ide kreasinya kelak mereka bisa memperoleh penghasilan,” ujar Ipuk. “Ini adalah sarana yang kami buat untuk membentuk karakter anak agar mereka mampu menangkap peluang dan berinovasi,” tambahnya.

Tak ingin ketinggalan, para siswi MI Darun Najah II Banyuwangi juga menghadiri kegiatan ini di Gesibu Blambangan Banyuwangi. Kepala MI Darun Najah II, Majidatul Himmah yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa mereka mengajak anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini agar dapat mengembangkan jiwa entrepreneur sejak dini. Majidatul juga mengungkapkan bahwa kelas empat, lima, dan enam di MI Darun Najah II juga turut menyaksikan festival ini.

Ada banyak hal positif yang didapat dengan menyaksikan kegiatan ini. Kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada anak-anak dan mereka dapat mengadopsi beberapa keterampilan yang dipamerkan dalam festival ini,” ungkap Majidatul.

Dengan adanya Festival Entrepreneur Pelajar 2023 di Banyuwangi ini, diharapkan para pelajar dapat terinspirasi untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperoleh penghasilan dari ide kreatif yang mereka hasilkan.(Syaf)