Lima Siswi dan Satu Guru akan Tampil di Liga Puisi

Banyuwangi(Warta Blambangan) Lima orang siswi dan seorang guru MI  Darun Najah II Tukangkayu Banyuwangi mendaftarkan sebagai peserta Liga Puisi 3 Banyuwangi, Rabu (04/10/2023).

 

Kepala MI Darun Najah II Banyuwangi Majidatul Himmah menyampaikan bahwa dalam menyiapkan siswanya tersebut akan dibina oleh pelatih dari DKB dan Komunitas Lentera Sastra.

"menjadi juara bukanlah tujuan utama, yang terpenting adalah menumbuhkan rasa percaya diri pada siswi" kata Majid.

Madrasah khusus perempuan tersebut disamping ekstrakuliler tahfidz Al-Qur’an bagi semua siswi, juga Ektra pidato dan baca puisi setiap sabtu. Hal ini dimaksudkan agar semua potensi yang dimiliki siswa dapat tersalurkan dan mendapat binaan dari pembina yang berpengalaman dibidangnya.

 

Salah satu Madrasah tertua di Kota Banyuwangi tersebut telah banyak menorehkan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

 

Brand madrasah tahfidz bukan hanya mewajibkan siswa mengikuti kegiatan tahfidzul Quran setiap harinya, tetapi juga kegiatan ekstra lainnya, hal ini dimaksudkan agar siswa mempunyai bekal meraih masa depan dengan dasar pengetahuan agama dan budi pekerti yang cukup.

Adapun kelima siswa yang mendaftarkan Liga Puisi tersebut adalah 1. Naila Taqiyyah kelas dua 2. Tania Hafsah kelas tiga 3. Adelia Qorina Putri kelas limav4. Afifatuz Zahra kelas lima dan 5. Nur Khoirun Ilayya kelas 6