Edukasi Merawat Gigi Dan Mulut Siswi MI Darun Najah II

 

Menjaga kesehatan gigi dan mulut tidak kalah penting dari menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya. MI Darun Najah II memberikan edukasi menjaga kesehatan gigi dan mulut bagi siswi pada hari Sabtu (3/2/2024) di halaman MI Darun Najah II. Kegiatan ini diikuti 230 siswi kelas 1 sampai kelas VI.

Kegiatan yang bertajuk Gigi Dan Mulut Cermin Kesehatan Tubuh ini  menghadirkan narasumber dokter gigi muda Rafdan Affan Ahmada dari Universitas Airlangga Surabaya. Rafdan menjelaskan tentang kapan waktu menggosok gigi dan  penyebab gigi berlubang serta mendemonstrasikan cara menggosok gigi dengan benar.

Kepala MI Darun Najah II yang akrab dipanggil Majidah menyampaikan bahwa Setiap hari anak-anak sudah menggosok gigi akan tetapi belum melakukan dengan cara yang benar dan pada waktu yang tepat, oleh karena itu perlu diberikan edukasi cara merawat gigi untuk siswa. "Dengan pelatihan cara menggosok gigi dengan benar ini diharapkan anak-anak terbiasa melakukan pola hidup sehat" kata Majidah.

kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa MI dengan mengingat di usia mereka banyak sekali mengkonsumsi makanan-makanan penyebab kerusakan gigi seperti permen, coklat, dll.

Dalam kegiatan ini masing-masing siswi membawa peralatan gosok gigi. Diakhir kegiatan siswi diajak bersama-sama untuk praktek secara langsung menggosok gigi dengan benar. (Eni)