Vaksin Polio penting diberikan pada anak untuk memutus mata rantai penyakit polio. Setelah mendapatkan imunisasi tahap 1, 90 siswi MI Darun Najah II kelas 1 dan 2 mendapatkan imunisasi Polio tahap 2 hari Rabu(21/02/2024). Vaksin ini diberikan secara oral oleh petugas dari Puskesmas Sobo

Polio adalah penyakit menular yang menyerang system syaraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada system syaraf motorik, sehingga penderita akan mengalami kelumpuhan anggota gerak. Itulah mengapa pencegahan Polio perlu dilakukan sejak dini  melalui pemberian vaksin.  

Pelaksanaan Sub Pekan  Imunisasi (Sub PIN Polio) Putaran kedua di MI Darun Najah II kali ini berbeda dari biasanya, Ibu Nur Laili petugas yang memberikan imunisasi dari Puskesmas Sobo memberikan penjelasan kepada siswi tentang pentingnya imunisasi polio bagi kesehatan siswa di masa depan sebelum vaksin Polio diberikan.

Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah menyampaikan “Kami sangat mendukung pelaksanaan imunisasi Polio untuk siswi MI Darun Najah II, dan akan menindaklanjuti bagi siswi yang tidak ikut agar melakukan imunisasi susulan di BKIA kelurahan Tukangkayu atau di Puskesmas terdekat”. (Eni)