Sebagai agenda rutin di MI Darun Najah II pada setiap tanggal 10 Muharrom, melaksanakan Kegiatan Santunan Anak Yatim/piatu/duafa. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 di MI Darun Najah II sekaligus peresmian kantin madrasah yang baru saja selesai di renovasi.

Dalam kegiatan  ini, komite MI Darun Najah II selaku Panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 9.100.000,00 yang berasal dari Wali murid, Guru dan keluarga Yayasan Darun Najah dan seluruh dana tersebut telah  diberikan secara langsung kepada 9 siswi Yatim, 3 siswi piatu dan 3 siswi duafa.

Dengan Kegiatan santunan ini diharapkan dapat membantu siswi Yatim/Piatu/Duafa terutama dalam menunjang pembelajaran siswi, walaupun madrasah sudah membebaskan biaya syahriyah setiap bulan bagi siswi Yatim dan memberikan keringanan bagi siswi yang miskin. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan pendididkan kepada siswi agar lebih peduli dan menumbuhkan belas kasih kepada anak Yatim sesuai dengan isi kandungan sura Al Ma’un bagi seluruh keluarga besar civitas akademika di Yayasan Darun Najah