Mencintai Nabi Muhammad SAW adalah suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap ummat Islam. Karenanya MI Darun Najah II memberikan tugas kepada seluruh siswi untuk membaca Siroh Nabi tepat pada tanggal 12 Robiul Awwal, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bagi siswi yang pertama kali selesai membaca sampai tuntas, wajib melaporkan di group kelas masing-masing. Hal ini dilakukan agar siswi lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan idola, dan diharapkan kegiatan ini akan menumbuhkan serta meningkatkan rasa cinta kepada beliau. Selain itu kegiatan ini juga untuk mendukung kegiatan literasi yang mulai giat dilaksanakan di MI Darun Najah II.

Dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh MI Darun Najah II pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 di halaman MTs Darun Najah. Beberapa siswi tampil dengan membawakan sholawat Nabi diiringi rebana, penampilan Da’i Cilik dibawakan oleh ananda Aisyah Zahrotul Firdausi dan Siti Rafifatul Ulya siswi kelas 5 yang sempat memukau seluruh hadirin.

Dalam kesempatan ini MI Darun Najah II memberikan reward kepada siswi yang telah berprestasi, serta memberikan apresiasi berupa hadiah perlengkapan alat tulis kepada siswi yang pertama kali selesai membaca Shiroh Nabi di masing-masing kelas. Selain itu Pengasuh Pesantren Darun Najah, KH. Abdul Lathief Harun juga membuat kuis berhadiah, pertanyaan-pertanyaannya juga seputar siroh Nabi. Kegiatan ini ditutup dengan membaca sholawat Nabi bersama-sama (Majidah).