Lomba Tiktok dan Halal Bil Halal MI Darun Najah II Banyuwangi

            Mengadopsi program Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi selama bulan Ramadlan, yaitu Seven in One Day. MI Darun Najah II Banyuwangi menyelenggarakan Lomba Tiktok bertajuk “One Day One Motivation”. Yaitu lomba Tiktok Ceramah bertema Agama Islam selama bulan Ramadlan yang diupload di akun Tiktok MI Darun Najah II. Setiap hari selama bulan Ramadlan 1444H. Lomba ini diikuti oleh 23 siswi kelas satu sampai kelas enam. Pengumuman dan penyerahan Hadiah lomba Tiktok ini diserahkan oleh pengasuh Pesantren Darun Najah KH. Abdul Latif saat Halal Bihalal se Yayasan Darun Najah pada hari Selasa (02/05/2023) di halaman MTs Darun Najah, sebagai agenda rutin saat memasuki hari pertama setelah libur Idul Fitri.

Sebagai pemenang,  juara 1 adalah Hawa Ummu Salamah siswi kelas III, Juara 2 diraih oleh Nurin Maulida Fajar Hidayat kelas V serta juara 3 Keysha Zahara Ramadhani kelas 1A. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siapapun yang menonton di Tiktok untuk menjadi manusia yang lebih baik, serta menjadi motivasi khususnya bagi siswi MI Darun Najah II untuk lebih mengasah kemampuan dalam berkomunikasi. Tentunya Tiktok yang ditampilkan sudah melalui proses penilaian oleh para juri ahli.

Dalam sambutannya KH. Abdul Lathief mengapresiasi para juara lomba tiktok yang kreatif dan berani tampil di media sosial. Selain itu beliau juga menyampaikan makna minal “aidin wal Faizin” bahwa setelah menjalankan Puasa Ramadlan dan idul Fitri, kita menjadi orang yang fitri/suci seperti baru pulang dari perang jihad dengan membawa kemenangan. (Eni)